BINAUL IZZAH

Posted by www.amandelsehat.com | 3:07 AM


 

Sasaran :

  • Memahami bahwa menegakkan fungsi khilafah harus dengan mewujudkan kekuatan aqidah, kekuatan akhlaq, kekuatan jama'ah, kekuatan ilmu, kekuatan maal dan kekuatan jihad.
  • Memahami cara penumbuhan dan pemeliharaan setiap bagian dari kekuatan itu secara benar dan terarah.
  • Termotivasi untuk begabung dengan jama'ah Islam dalam rangka merealisasikan terwujudnya kekuatan ini.


 

Sinopsis :

Membangun prestise (binaa-ul 'izzah) perlu dilakukan dengan cara menjelaskan dan membangkitkan perkara-perkara yang ada pada manusia, individu muslim dan ummat islam.

Sebagai manusia, kita harus memiliki kelebihan yang dapat dibanggakan; kebanggaan yang meninggikan derajat manusia dibandingkan makhluq lainnya, seperti : kemuliaan dari Allah, diutamakan oleh Allah, diberikan amanah oleh Allah.

Sebagai individu muslim, aqidah adalah kebanggaannya dan ibadah dengan hasil taqwa adalah penampilannya sehingga Allah swt memberikan status mulia disisiNya.

Sebagai ummat islam, izzah jama'ah akan diperoleh bila ummat islam memiliki iman, shidq, , tsiqah, wala', tha'at, iltizam, barakah dan quwwah. Sikap izzah akan melahirkan independensi, kreatif, percaya diri dan agresif dalm mengembangkan diri.

Allah menghendaki agar kita tak boleh lemah dan berduka, sebab kita adalah orang-orang yang berprestise jika kita beriman.


 

Dalil :

'Izzah adalah milik Allah, rasulNya dan orang mu'min (QS. 63 : 8, 3 : 139)

0 comments